Need an account?

Forgot password?
Rahasia Puasa ( bag 2 )
Rahasaia puasa kali ini yaitu Mendidik Kemauan setelah rahasia bagian 1 sekarang bagian 2nya, dan akan ada bagian 3 dan bagian-bagian lagi, Tetap ikuti apa saja rahasia puasa itu.

2. Mendidik Kemauan
Puasa mendidik seseorang untuk memiliki kemauan yang sungguh-sungguh dalam kebaikan, meskipun untuk melaksanakan kebaikan itu terhalang oleh berbagai kendala. Puasa yang baik akan membuat seseorang terus mempertahankan keinginannya yang baik, meskipun peluang untuk menyimpang begitu besar.
Karena itu, Rasulullah saw menyatakan, puasa itu setengah dari kesabaran. Dalam kaitan ini, maka puasa akan membuat kekuatan rohani seorang muslim semakin prima. Kekuatan rohani yang prima akan membuat seseorang tidak akan lupa diri meskipun telah mencapai keberhasilan atau kenikmatan duniawi yang sangat besar, dan kekuatan rohani juga akan membuat seorang muslim tidak akan berputus asa meskipun penderitaan yang dialami sangat sulit. Diriwayatkan dalam Mishbah Al-Syariah bahwa Rasulullah saw bersabda: "Puasa adalah perisai. Puasa melindungi diri dari kejelekan dunia dan siksa akhirat. Apabila hendak berpuasa, niatkanlah puasamu untuk menahan diri dari dorongan syahwat, dan memutuskan pikiran yang sering dipengaruhi godaan syaitan. Bayangkanlah dirimu sebagai seorang yang sakit yang tidak menginginkan makanan atau minuman apapun. Dan berharaplah selalu agar Allah Yang Mahakasih memberikan kesembuhan dari setiap penyakit yang ditimbulkan oleh dosa. Sucikanlah batinmu dari setiap apa yang bisa membuatmu lalai dari berzikir kepada Allah." Dengan puasa, kita diharapkan dapat lebih mengendalikan dan mengontrol keinginan kita. 

Cara Cepat Menyembuhkan Luka Tautan
masih berjuang mengingat email
truk tambang biasa dan mobil dump truck gitu ternyata beda lho gan - Tautan

Today's Quote
""Diam adalah suatu kebijaksanaan, tetapi sedikit benar orang yang berbuat demikian." (HR Baihaqy)"